Visi Dan Misi

Visi

Pada tahun 2020 program studi pendidikan bahasa Jepang Universitas Riau menjadi pusat pendidikan, penelitian, serta pengembangan dan pelatihan yang unggul dalam bidang profesi kependidikan bahasa Jepang di wilayah Indonesia Bagian Barat di luar Pulau Jawa.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang dapat menghasilkan guru yang berkualitas di bidang pendidikan dan pengajaran bahasa Jepang, penelitian dan pengembangan secara profesional.
  2. Meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran bahasa Jepang yang dapat menghasilkan tenaga pendidik yang profesional, berakhlak mulia, beriman dan bertakwa.
  3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dalam bidang profesi pendidik bahasa Jepang.
  4. Meningkatkan kerjasama dan penyelenggaraan pelatihan dalam bidang profesi pendidikan bahasa Jepang.
  5. Membina dan mengembangkan sistem pendidikan bahasa Jepang yang sesuai dengan kebutuhan pemangku kepentingan (stakeholder).

Tujuan

  1. Menghasilkan guru bahasa Jepang yang berkualitas untuk kebutuhan sekolah menengah dan masyarakat umum.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu menggunakan bahasa Jepang baik lisan maupun tulisan untuk berbagai sektor pekerjaan, seperti sebagai penerjemah, pemandu wisata, pegawai dalam perusahaan/instansi yang memerlukan kompetensi bahasa Jepang.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan penelitian yang berkaitan dengan pengembangan pendidikan bahasa Jepang.
  4. Menghasilkan penelitian di bidangĀ  pendidikan dan pengajaran bahasa Jepang sesuai dengan perkembangan yang terkini.
  5. Memberikan informasi berkaitan dengan pendidikan dan pengajaran bahasa Jepang, kebudayaan Jepang, dan informasi tentang Jepang mutakhir.