Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang dalam program the 4th Asean – Korea Frontier Forum

pada tanggal 14 Februari – 22 Februari 2014 salah satu Mahasiswa prodi pendidikan bahasa Jepang Universitas Riau, Medy Muammar mengikuti kegiatan the 4th AKFF (Asean Korea Frontier Forum) di Seoul, Korea Selatan.

Kegiatan yang didukung oleh kementerian luar negeri Korea dan Sekretariat ASEAN ini mengundang 3 peserta dari masing – masing negara ASEAN dan 33 peserta dari Korea serta 3 mahasiswa internasional untuk menyelesaikan 3 agenda dalam bidang ekonomi, HAM, serta keamanan dan perdamaian dalam rapat komite untuk menghasilkan resolusi yang disampaikan pada Model ASEAN – KOREA summit pada hari terakhir acara.

Medy beserta 2 peserta lainnya dari Universitas Indonesia dan UIN syarif hidayatullah Jakarta dipercayai oleh KEMENPORA untuk menjadi delegasi Indonesia dalam acara yang berlangsung di seoul olympic parktel ini. Menurut Medy sebagai salah satu delegasi, acara ini memberi kesempatan pada pemuda ASEAN dan Korea untuk menjalin hubungan kerjasama yang lebih dekat, berdiskusi dan mencari penyelesaian permasalahan dari agenda yang telah ditentukan dan kesempatan untuk pemuda masing – masing negara berperan sebagai kepala negara dalam model summit.