Kegiatan Organisasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang

Kegiatan Organisasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Universitas Riau yang terkumpul dalam satu wadah organisasi yang bernama Himpunan Mahasiswa Satori (HIMA SATORI). Anggota Himpunan Mahasiswa Satori adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang, sedangkan yang terlibat menjadi kepengurusan Hima Satori adalah perwakilan mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang.

            Kegiatan organisasi mahasiswa ini berada didalam pengawasan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Universitas Riau dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FKIP Universitas Riau. Dan berada dibawah bimbingan Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau. Kepengurusan inti Hima Satori terdiri dari Bupati Mahasiswa, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Protokoler. Dan juga memiliki beberapa divisi, diantaranya adalah Kewirausahaan, Pendidikan, Humas, Kesekretariatan, PPSDM, Kerohaniaan dan Minat & Bakat. Masing-masing divisi ini memiliki program kerjanya masing-masing yang telah dirancang satu minggu setelah pelantikan pengurus.

Bunkasai (Festival Budaya Jepang) adalah salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Universitas Riau (HIMA SATORI).

Acara ini diadakan sebagai media pengenalan bahasa Jepang kepada masyarakat Riau dan sebagai wadah apresiasi terhadap budaya Jepang serta ajang aktualisasi diri bagi peminat kebudayaan Jepang dalam berbagai aktivitas. Bunkasai tahun 2013 ini adalah bunkasai yang ke-6.

Tema yang diangkat untuk tahun ini adalah budaya dan lingkungan dengan tagline ” Mari Menjaga Budaya dan Alam untuk masa depan”.

Mengenal Budaya Jepang Lewat Bunkasai Ke-6 Universitas Riau

Kegiatan yang dilakukan dalam Bunkasai kali ini antara lain konsultasi pendidikan dengan JASSO (Japan Student Service Organization), pemutaran film oleh Konsulat Jenderal Jepang, berbagai perlombaan seperti cerdas cermat, Miss yukata, cosplay, shuji, origami, singing contest, kanji challenge dan perlombaan lainnya yang berhubungan dengan Jepang.

Selain itu juga diadakan bazar yang disi oleh stand – stand seru untuk meramaikan acara, salah satunya adalah stand penyewaan yukata, dimana pengunjung dapat merasakan bagaimana menggunakan yukata.

Untuk Informasi lebih lanjut seputar Bunkasai ke 6 UR bisa melalui:
Fanspage: http://www.facebook.com/BunkasaiUR
Twitter: @Bunkasai_UR2013