batik fashion show di PKA MABA 2014

fashion show bukan saja milik mereka yang berprofesi sebagai model profesional, mahasiswa baru prodi pendidikan bahasa Jepang universitas Riau juga tak kalah menarik dalam memperagakan batik dalam rangkaian kegiatan PKA (Pekan Kegiatan Akademis) Mahasiswa baru 2014.

september 2014, setelah dilaksanakan PKA fakultas oleh BEM, jadwal mahasiswa baru dipadati dengan PKA Prodi khususnya mahasiswa baru prodi pendidikan bahasa Jepang. kegiatan tahunan dalam penyambutan mahasiswa baru ini dari tahun ketahun mengalami peningkatan dan semakin variatif. agenda wajib dari kegiatan ini adalah pengenalan kana ( hiragana dan katakana) oleh senpaitachi, pengenalan kurikukulum baru ( kurikulum 2013) oleh senseigata dan yang paling inovatif adalah peragaan batik oleh mahasiswa baru.

PKA prodi pendikan bahasa Jepang bertujuan untuk mengenalkan kana ( huruf Jepang) kepada mahasiswa baru  agar pda saat perkuliahan tidak perlu lagi belajar mengenai huruf dasar. berikutnya karena tahun ini adalah tahun permulaan diberlakukannya kurikulum baru, maka PKA menjadi momen yang tepat untuk mensosialiasikan hal ini kepada mahasiswa tingkat 1.